++
Dua hari ini diberandaku muncul iklan celana jogger sweetpant. sepintas sih terlihat ndak ada yang menonjol dibanding iklan-iklan yang lain yang lewat di beranda facebook ku. konten iklannya pun biasa saja, hanya berisi tagline, ajakan belanja di webstore nya, gratis ongkir untuk volume penjualan tertentu, dan layanan order via line plus di tambah gambar celana jogger 7 macem yang mereka tawarkan. cuman itu thok.
++
Namun yang menarik adalah ketika saya lihat jumlah reacted nya ada 52ribu Like post, 952 share, 917 komentar, dan ketika dilihat jumlah like fanspage nya ada 42ribu lebih. dari 100 komentar terakhir saya lihat semua ditanggapi dengan cepat. saya lihat ternyata itu postingan sejak tanggal 22 juli 2016. Dan ketika saya kunjungi fanspage nya ternyata produknya pun juga ngak banyak, cuman celana jogger, sweeter dan tshirt polosan (nggak pake sablon)... cuman itu doang broe...
++
Menurut saya itu adalah salah satu contoh fanspage yang betul-betul dikelola secara profesional. mereka tidak melakukan fariasi produk atau menjual dengan banyak macam produk, tetapi konsentrasi dengan melakukan penjualan satu macam produk dengan memaksimalkan saluran promosi facebook dan media sosial lainnya.
++
Mungkin jumlah like post, share, like fanspage bisa dicapai dengan menggunakan robot atau fb ads, namun ketika melihat ada 917 komentar yang dilayani semua pertanyaan-pertanyannya, saya yakin jawaban-jawaban tsb bukan robot, tetapi ada tenaga admin yang khusus mengurusi fanspage.
++
Pertanyaannya sudahkan kita lebih fokus mengurus fanspage kita dengan memaksimalkan semua potensi promosi yang telah disediakan oleh facebook??
0 Response to " Konsistensi Mengelola Fanspage Facebook "
Post a Comment